SELAMAT DATANG DI SEKOLAH ADIWIYATA SDIT MAWADDAH

Rabu, 31 Januari 2018

Depok Sabet Empat Kategori Lingkungan Hidup

SDIT MAWADDAH MERAIH PENGHARGAAN 
SEKOLAH BERBUDAYA LINGKUNGAN

RADAR DEPOK.COM -Di peringatan Hari Lingkungan Hidup se-Dunia pada 17 Juli 2017. Kota Depok mendapat 4 kategori penghargaan Raksa Prasada 2017 yang digelar di Gedung Sate Bandung. Raihan ini tak terlepas  upaya penyelamatan lingkungan yang dilakukan Pemkot Depok,.
Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Depok, Ety Suryahati menyebutkan, empat kategori itu meliputi kategori individu atau kelompok masyarakat peduli lingkungan, kategori sekolah berbudaya lingkungan, kategori pemerintah daerah terbaik II dalam pengelolaan lingkungan hidup daerah dan kategori Pemerintahan Daerah Penyusun Terbaik Kajian Lingkungan Hidup Strategis.
“Alhamdulilah ini merupakan penghargaan bagi semua, baik masyarakat dan juga pemerintah,” ujar Ety kepada Harian Radar Depok, kemarin.
Ety menjelaskan, kategori individu atau kelompok masyarakat peduli lingkungan sebanyak tiga orang yang kesemuanya merupakan warga Depok. Para pemerhati lingkungan dari masyarakat yaitu Baron, Hidayat dan Taufiq. Kategori sekolah berbudaya lingkungan sebanyak 20 sekolah di antaranya SDN Sukmajaya 1, SDN Mekarsari 2, SDN Mekarsari 3, SDN Mekarsari 6, SDN Curug 4, SDN Cisalak Pasar 3, SDN Cilodong 2, SDN Beji 4, SDN Cipayung 3, SDN Sukatani 4, SDN Sukatani 5, SDN Cilangkap 2, SD Muhamadiyah 3, SD Tunas Global, SDIT Mawaddah, SDIT Al – Fatih, SDI Azmia, SDI Dian Didaktika, dan SMA Avicenna.
“Setiap tahunnya diharapkan lebih banyak lagi yang bisa mendapat penghargaan lingkungan ini, sehingga Depok bisa semakin baik,” tegasnya.
Ia menuturkan, ini bukanlah penghargaan pertama yang diraih Pemkot Depok di bidang lingkungan hidup. Sebelumnya pada 2016, Depok juga berhasil meraih penghargaan Adiwiyata Nasional untuk kategori best effect effort dalam kinerja pengelolaan lingkungan hidup daerah, selaku Pemerintahan Daerah Penyusun Terbaik Kajian Lingkungan Hidup Strategis dalam RPJMD tahun 2016.
“Semoga penghargaan ini akan memacu kita untuk bekerja lebih giat lagi dalam menjaga lingkungan, agar ke depan Kota Depok menjadi kota yang menerapkan budaya ramah lingkungan melalui berbagai program pemerintah,” tutupnya. (ina)

Sumber : http://radardepok.com/2017/07/depok-sabet-empat-kategori-lingkungan-hidup/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar